Pola Hidup Sehat Terhindar dari Kanker


Hidup dengan bahagia, mengkonsumsi makanan yang hambar (sederhana), hidup dengan teratur, tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, secara teratur melakukan meditasi, berpikir positif dan olahraga teratur, merupakan salah satu pola hidup sehat terhindar dari Kanker. Dalam hal makanan, diperlukan mengganti makanan asam, dengan makanan bersifat basa terutama rumput laut jenis Chlorela alami yang mengandung zat  hijau daun yang tinggi. Chlorela adalah makanan kesehatan bersifat basa yang terbaik. Selain itu, teh jangan dikonsumsi berlebihan, dan jika ingin dikonsusi sebaiknya diminum pagi hari. Untuk mengetahui mana makanan yang bersifat asam dan basa, simak penjelasan berikut :
  • Makanan asam kuat : kuning telur, keju, kue yang dibuat dari gula putih, atau buah kesemek, telur ikan, ikan kayu, dll. 
  • Makanan semi asam : daging ayam, ikan tuna, belut, daging sapi, roti, gandum kecil, mentega, daging kuda, dll. 
  • Makanan asam lemah : beras, kacang tanah, bir, arak, tahu goreng, rumput laut, kerang batik, gurita, ikan gabus. 
  • Makanan basa lemah : Kacang merah, lobak, apel, bawang   bombay , tahu, dll. 
  • Makanan semi basa : anggur kering (kismis), kacang besar, wortel, tomat, pisang, jeruk, labu,      strawberry, putih telur, sayur asin,  lemon, pocai, dll. 
  • Makanan basa kuat : anggur, daun teh, wine, tunas rumput laut, rumput laut, dll. 
Contoh atau jenis makanan yang memiliki manfat sebagai penawar racun antara lain :
  1. Singkong 
  2. Kacang Hijau 
  3. Gandum 
  4. Ubi 
  5. Beras Kecil
  6. Beras Kasar
  7. Kacang Merah 
  8. Wortel 
  9. Asparagus
  10. Bawang Bombai 
  11. Akar Teratai 
  12. Lobak Putih 
  13. Daun Singkong 
  14. Daun Wortel 
  15. Yogurt 
  16. Cuka 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita