Hosting


Hosting adalah sebuah space atau ruang yang digunakan untuk menyimpan file-file yang ada hubungannya dengan website kita, seperti file HTML, file PHP, file musik, file video, ataupun gambar. Hosting dapat juga diibaratkan sebagai media penyimpanan layaknya Flash disk atau Hard disk, dimana alat tersebut berfungsi sebagai  penyimpan semua file dan data yang ada di komputer kita. Untuk menghubungkan domain dan hosting agar dapat bekerja optimal, kita harus mengsinkronkan nama server yang ada pada hosting ke domain manager.

Jadi kalo kita ibaratkan rumah, domain adalah nama dan alamat rumah. Sedangkan hosting adalah tanah untuk membangun rumah itu sendiri. Diatas tanah kita dapat membangun rumah dan didalam hosting pula kita dapat membangun website/blog.

 

Hosting Indonesia

Hosting Indonesia adalah hosting yang servernya terletak di Indonesia. Server ini terhubung langsung ke Indonesia Internet Exchange atau yang kita kenal dengan IIX atau server IIX. Sehingga akses pengunjung website jadi lebih aman dan nyaman.

Bagi anda yang akan membangun website/toko online untuk pasar lokal, disarankan untuk menggunakan Hosting Indonesia ini. Letak server yang berada di area yang sama ini membuat website lebih cepat di akses, daripada meletakkan website pada server luar negeri seperti USASingapore, dll

Demikian uraian singkat mengenai Domain dan Hosting, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita