13 Tips Jitu mengatasi Galau


Kata yang populer saat ini dikalangan remaja adalah Galau. Galau  adalah bingung, bimbang, gundah gulana. Pada saat galau, kita akan lebih terbiasa menyendiri atau melamun, dan hal itu membuat aktivitas kita yang lain akan terhambat juga.

Berikut ini 13 Tips jitu mengatasi galau :

1. Banyak Ibadah dan Berdoa kepada Allah SWT, 
Banyak Ibadah akan membuat hati dan pikiran menjadi tenteram. Jangan lupa berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberikan petunjuk dan jalan keluar dari permasalahan. Kalo non muslim bisa menyesuaikan doa dan ibadah-nya sesuai ajaran agamanya masing-masing.


2. Anggap sebagai ujian, 
Masalah yang timbul dan membuat galau merupakan ujian agar  kita berpikir lebih dewasa dan lebih matang dalam menghadapi kehidupan.

3. Mendengarkan Musik, 
Selain tidur, mendengarkan musik juga bisa bikin have fun dan membuat suasana hati dan pikiran menjadi fresh

4. Jangan menyalahkan diri sendiri, 
Kalau sedang galau kita merasa bahwa akar permasalahan bersumber dari kita. Sering kita berkata dalam hati, ini karena saya begini..., karena saya begitu.., coba kalau saya gak begini..., coba kalau saya gak begitu..dst. So, jangan pernah menyalahkan diri sendiri.. capek deh...

5. Hadapi Permasalahan, 
apa yang membuat anda galau harus dihadapi jangan dihindari  dan pikirkan bagaimana jalan keluar. Jangan lari dari masalah karena gak ada hidup di dunia ini tanpa masalah.

6. Jadi orang beruntung, 
karena dengan galau itu anda telah memiliki satu pengalaman dan pasti bisa mencari solusinya sehingga jika terjadi lagi dijamin udah gak galau lagi...

7. Main Game
Kalo suka main Playstation ini juga bisa mengatasi perasaan galau. Kalo gak ada playstation bisa main game online. Cuma main game nya jangan sampai lupa waktu, lupa makan, atau lupa pulang ke rumah ya.

8. Kongkow sama Teman
kalo anda lagi galau coba kongkow-kongkow ama teman, nongkrong di cafe, mejeng di mall, atau jalan ke tempat rekreasi. Dijamin rasa galau akan hilang dan pikiran menjadi fresh.

9. Chating Online
bisa anda coba untuk chating dengan teman-teman di jejaring sosial seperti facebook, teitter, yahoo messenger, skype, camfrog video, dll. Ini bisa membuat pikiran dan hati anda tenang.

10. Menangis
duh kalau yang satu ini cocoknya buat cewek kale.. Dengan meangis akan melepaskan sesuatu yang mengganjal di pikiran dan hati. Tapi jangan menangis sampai  meronta-ronta seperti anak kecil yang gak dibelikan mainan oleh ibunya.

11. Tidur
Nah berhubung pikiran kita sedang kacau maka jalan terbaiknya adalah tidur. Dengan tidur maka akan mengendurkan urat-urat syaraf yang tegang. Semoga aja mimpi  dapat petunjuk untuk menyelesaikan masalah.

12. Berolah raga
dengan berolah raga akan memperlancar aliran darah ke otak dan membuat badan segar sehingga bisa menghilangkan perasaan galau.

13. Curhat, 
cari orang yang bisa dipercaya untuk mengungkapkan permasalahan dan membantu mencarikan solusi. Bisa dengan konsultasi ke keluarga, sahabat, teman dekat, pacar, dsb. Tapi jangan sampai curhat ama suami/isteri orang yah, karena bisa terjadi yang tidak baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita