Manfaat Google Analytics


Alat analytics akan menginformasikan aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung ketika mengunjungi situs anda. Analytics juga menginformasikan jumlah pengunjung, berapa durasi kunjungan, halaman yang dikunjungi, sistem operasi atau browser yang dipakai pengunjung, asal negara pengunjung, dan lain-lain.
Analytics berguna untuk menganalisa iklan ataupun konten yang ada di situs anda, sehingga anda bisa mendapatkan ukuran-ukuran seperti tingkat Bouncing, halaman per kunjungan, dan durasi kunjungan rata-rata. Hal ini berguna untuk meningkatkan kinerja iklan anda dan bisa membantu dalam membuat keputusan yang lebih baik.
Agar anda bisa lebih memahami mengenai analytics, saya akan memberikan contohnya : misalkan, berdasarkan analytics terlihat bahwa persentase kunjungan tertinggi ada di halaman tertentu pada situs anda, maka yang bisa anda lakukan adalah sengan menambah lebih banyak konten atau artikel sejenis di situs atau website anda. Sebagai contoh nyata, ketika website anda berupa toko online yang menjual berbagai macam barang, nah ternyata berdasarkan analytics diketahui bahwa persentase kunjungan tertinggi ada pada produk tertentu misal tas wanita, maka anda bisa menambah lebih banyak lagi produk tersebut dengan menambah beberapa jenis lagi item tas wanita. Begitu sebaliknya bila berdasarkan analytics ternyata persentase kunjungan terendah ada pada produk gaun wanita, maka anda bisa memutuskan untuk melakukan riset ulang guna mengetahui gaun wanita seperti apa yang diinginkan pelanggan anda.
Kesimpulannya, dengan analytics bisa membantu anda untuk melakukan beberapa penyesuaian terhadap isi atau konten pada website anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita