7 Cara Jitu Bisnis Tas Wanita


Kalau urusan kaum wanita, tidak terlepas dari hal-hal yang berkaitan dengan fashion, salah satu diantaranya adalah tas wanita. Tas bagi wanita bukan sekedar alat pembawa barang-barang, namun juga sebagai salah satu cara agar tampil lebih modis dan trendy. Misalnya saat menghadiri pesta, berbelanja, piknik, kerja, kuliah, dan sebagainya. Kaum wanita biasanya mencari tas sesuai kebutuhan dan sering kali merk dan warna menjadi alasan utama membeli tas. Mengingat potensi pasar yang besar ini maka banyak orang yang mencoba untuk terjun ke bisnis tas wanita ini.

Jika anda ingin menggeluti bisnis tas wanita ini, berikut ada 7 cara jitu bisnis tas wanita :


  1. Tentukan segmen pasar anda, apakah wanita dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah atau menengah keatas. Hal ini berkaitan dengan merk dan kualitas tas yang akan anda pasarkan.
  2. Lengkapi koleksi produk tas wanita anda engan berbagai jenis tas yang biasa dipilih oleh wanita modern; seperti model oversized bag, tas dengan warna nude, clutch, tas dengan hiasan-hiasan, bentuk tote persegi, model ransel dengan tali pinggang, atau tas kerja dengan tutup trendy.
  3. Selain itu, anda bisa tambahkan koleksi tas seperti tas tangan, tas sekolah, tas olah raga, tas laptop, tas belanja, tas pinggang, tas paha, tas punggung, dll. Atau bisa juga produk tas yang unik dan menarik dengan harga terjangkau, sehingga produk Anda diminati konsumen, dari berbagai golongan.
  4. Untuk bahan tas, bisa tas dari kulit binatang, kulit kayu, kain, plastik, kertas bahkan limbah dengan model yang unik dan terlihat cantik.
  5. Produk yang akan anda pasarkan tergantung dari segmen yang anda bidik. Anda bisa menjual tas branded asli dan tas branded jenis kw (tiruan atau replika). Perbedaan yang mencolok antara tas branded asli dengan tas branded KW adalah dengan memperhatikan  bahan pembuatannya. Tas branded asli menggunakan bahan kulit asli, sedangkan tas branded kw menggunakan bahan kulit sintesis. Harga ts branded KW dapat dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan tas branded original.
  6. Memberikan diskon menjelang hari besar keagamaan (hari raya) atau menjelang akhir tahun. Ini merupakan strategi menggaet konsumen dan juga bertujuan menghabiskan stok barang yang belum laku. Biasanya diskon yang ditawarkannya mulai 10 hingga 30 persen. Diskon bisa dilakukan sebagai upaya promosi untuk memperkenalkan produk baru yang ditawarkan. Karena biasanya konsumen cendrung membeli produk yang diberikan diskon. 
  7. Melakukan promosi, misalnya dengan memanfaatkan komunitas arisan, pengajian, teman, keluarga, media online, jejaring social, website, dsb. Selain itu, anda juga bisa memakainya pada saat acara atau moment tertentu, disamping untuk penampilan sekaligus mempromosikan produk tas yang anda jual.

2 komentar:

  1. Mantap mas Artikelnya Nih, numpak lewat ych kebetulan lagi geluti Tas Kulit Buaya Asli dari Papua... Nanti mamperi di PapuaCrocodileEducation.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kembali mas atas kunjungannya...Monggo mas kalau mau lewat... Semoga usaha tas kulit-nya sukses ya... salam : Bambang warsita

      Hapus

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita