9 Gejala Kanker Prostat


Kanker prostat tidak memiliki tanda-tanda peringatan pada tahap awalnya. Gejala kanker prostat biasanya baru diketahui setelah menjadi kanker prostat seperti adanya keluhan pada uretra. Namun ada 9 Gejala kanker prostat yang merupakan tanda-tanda umum antara lain : 
  1. Air seni tidak lancar, dan sewaktu buang air kecil butuh waktu lebih lama untuk menuntaskannya
  2. Penundaan, ketika buang air kecil Anda mungkin harus menunggu beberapa saat  sampai air seni mulai mengalir.
  3. Tetesan, ada sedikit air seni yang mungkin menetes dan menodai celana dalam Anda tidak lama setelah Anda selesai kencing di toilet.
  4. Frekuensi buang air kecil lebih sering kencing daripada biasanya.
  5. Sering buang air kecil , terutama pada malam hari
  6. Tiba-tiba Anda merasa sangat ‘kebelet’ buang air kecil
  7. Anda merasa buang air kecil tidak betul-betul tuntas. 
  8. Terasa sakit saat ejakulasi
  9. Terbakar atau sakit saat buang air kecil
Catatan: 
Biasanya gejala-gejala di atas banyak dirasakan pria lansia. Umumnya mereka yang merasakannya hanya terkena pembesaran prostat non-kanker. Namun sebaiknya memeriksakan diri ke dokter untuk  memastikannya.

Gejala kanker prostat lain seperti sakit di pangkal penis atau air seni berdarah hanya terjadi pada kanker prostat stadium lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita