7 Cara dan Langkah Paling Jitu Bisnis Kosmetik


Bisnis kosmetik merupakan salah satu peluang bisnis yang perlu anda coba. Bisnis kosmetik ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan, mengingat wanita yang merupakan penggunanya memiliki pangsa pasar yang besar. Wanita bisa dipastikan akan membeli kebutuhan kosmetik untuk mempercantik penampilan dalam berbagai situasi seperti bekerja, pesta, berbelanja, atau hanya sekedar jalan-jalan. Itu sebabnya mengapa bisnis kosmetik ini banyak ditekuni banyak orang. Untuk membuka bisnis kosmetik juga bukan merupakan hal yang sulit, anda bisa membuka dan membangun merk usaha sendiri atau anda memilih bergabung dengan jaringan waralaba dari berbagai merk yang sudah memiliki kualifikasi bagus dan ternama dalam bidang bisnis kosmetik ini.

Jika anda tertarik dan ingin menekuni bisnis kosmetik, simak 7 Cara dan Langkah Paling Jitu bisnis Kosmetik berikut ini :
  1. Produk kosmetik yang anda pasarkan terbuat dari bahan yang halal dan bisa diterima masyarakat Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.
  2. Produk kosmetik adalah dari merk yang sudah teruji kualitasnya.
  3. Perhatikan harga jualnya harus bisa bersaing, bila perlu anda bisa memasarkan dengan sistim paket, atau memberikan bonus kepada pelanggan. Cara ini dianggap perlu karena tetap saja harga yang masih menjadi pertimbangan bagi kaum wanita untuk membeli produk. 
  4. Jika anda memutuskan bergabung dengan perusahaan bisnis kosmetik merk ternama, pilihlah perusahan bisnis kosmetik yang memiliki sistim pemasaran dan jaringan yang sudah terbukti teruji dengan tingkat resiko kegagalan yang minimal, yang memberikan sistim insentif dan bonus yang fair kepada distributor/downline nya.
  5. Jika anda sebagai distributor bisnis kosmetik, pastikan anda merekrut downline atau penjual yang bisa membantu memasarkan produk anda sehingga jaringan dan profit serta target anda dapat tercapai.
  6. Jika anda memutuskan membangun merk usaha sendiri, anda harus memperhatikan hal-hal seperti : lokasi usaha yang strategis dan banyak lalu lalang pengunjung seperti mal atau dekat lokasi kampus dan perkantoran, perhitungkan biaya sewa tempat, surat izin usaha, inventaris toko seperti etalase, kursi, meja, dsb. , biaya operasional seperti gaji karyawan, listrik, air, telepon, retribusi, dll, perhatikan juga jumlah karyawan yang akan anda rekrut disesuaikan dengan operasional toko (sistim shift).
  7. Pasarkan produk anda dengan cara mempromosikan dan anda pakai sendiri pada setiap kesempatan. Promosi juga bisa dimulai dari keluarga terdekat, teman, event-event tertentu misalnya saat kuliah, arisan, pesta, jalan-jalan, bekerja, pameran, dsb. selain itu, anda juga bisa mempromosikannya dengan media online, jejaring sosial, atau anda membuka toko online. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita