6 Jenis Baju yang Wajib Dimiliki Bayi


Anda memiliki bayi ? Pastinya anda senang dan berkeinginan untuk membelikan pakaian untuk bayi anda. Biasanya ukuran pakaian bayi dibedakan menjadi new born, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan. Selain mengutamakan kenyamanan untuk pakaian bayi anda sehari-hari. Bahan pakaian yang lembut, bertahan lama atau bisa dicuci berkali-kali juga menjadi poin plus.

Jika anda baru memiliki bayi dan ingin membeli pakaian buat bayi anda, lengkapi terlebih dahulu koleksi baju bayi dengan 6 Jenis Baju yang Wajib dimiliki bayi berikut ini :
  1. Baju Piyama (baju tidur), jenis pakaian bayi ini wajib anda miliki, dan pertimbangkan kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan saat anda harus mengganti popoknya di tengah malam. Anda mesti menghindari model yang  membutuhkan banyak usaha (sulit) untuk mengenakan atau melepaskannya, terkecuali kalau anda mau repot. 
  2. Legging atau celana (7-8 potong), Legging atau celana dengan pinggang karet yang gampang dipakai dan melar mesti anda miliki untuk bayi. Hal ini akan mempermudah anda jika bayi anda bertambah berat badannya.
  3. Baju terusan (7-8 potong), Umumnya baju terusan untuk bayi berbentuk piyama. Pada awal kelahiran, bayi anda lebih banyak tidur, jadi pilihan baju ini nyaman untuk dipakai olehnya. Pilihlah baju terusan yang memiliki kancing atau bukaan di bagian depan hingga kaki yang memudahkan anda untuk mengganti pakaianny. Pastikan baju terusan tersebut dapat dibuka di bagian bawah untuk mempermudah mengganti popok.
  4. Baju Kaos (7-8 potong), Baju kaos anda pilih adalah yang memiliki rongga leher yang lebar atau mempunyai kancing bukaan di bagian leher dan pundak, sehingga mudah melewati bagian kepala ketika anda ingin melepas atau mengganti kaos tersebut.
  5. Kaus kaki, Jika bayi anda saat ini sedang mulai belajar berjalan diatas permukaan yang licin seperti lantai, berikan kaus kaki atau soft booties dengan alas karet dan anti slip untuk menghindari bayi dari cedera atau terpeleset saat belajar berjalan
  6. Baju Luaran (6 potong), baju luaran bisa berupa sweater, jaket, cardigan, yang gampang dikenakani dan dilepas dengan ritsluiting atau bukaan depan dan bagian lengan cukup longgar. Belilah dalam ukuran yang lebih besar sehingga bisa dipakai beberapa lama. Manfaatkan hoodie untuk melindungi kepala saat cuaca dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita