6 Hal Terlarang dalam Bisnis


Dalam membangun bisnis orang sering hanya mengimpikan kesuksesan, namun kadangkala mereka tidak berusaha dengan serius dan disiplin. Jangan heran bila dalam berbisnis  ada sebagian orang yang berhasil mencapai tujuan yakni kesuksesannya, dan mungkin sebagian lainnya yang hanya bisa menjadi pecundang dan menonton  orang yang telah meraih kesuksesan.

Agar anda tidak menjadi pecundang atau penonton, berikut ini ada 6 Hal Terlarang dalam Bisnis :
1. Tidak memanfaatkan peluang
Kalau ingin meraih sukses dalam bisnis, anda jangan sekali-kali mengabaikan peluang yang ada. Sekecil apapun peluang tersebut tetap harus dimanfaatkan secara optimal. Jangan pernah ragu untuk mulai melangkah dan memanfaatkan peluang yang ada. Segera take action dan jangan pasif untuk mulai berbisnis. Prinsipnya segera mulai dan siap untuk menghadapi resiko

2. Cepat Puas
Banyak pelaku usaha yang cepat puas dengan apa yang telah ia raih saat ini. Dengan keberhasilan ini kita sudah merasa puas sehingga membuat kita terlena karena menganggap sudah berhasil. Motivasi menjadi menurun dan sudah tidak focus lagi untuk mencapai target. Akibatnya, bisnis yang kita bangun akan stagnan bahkan lebih para lagi menjadi menurun.

3. Pesimis dan takut gagal
Fakta membuktikan bahwa orang-orang sukses adalah mereka-merekan yang berani mengambil resiko dan selalu berpikir optimis dengan peluang bisnis yang mereka kerjakan. Mereka tidak takut akan kegagalan dan prinsipnya mereka tidak takut gagal. Sudah banyak cerita-cerita orang sukses yang berawal dari kegagalan-kegagalan dan mereka belajar dari kegagalan tersebut sampai akhirnya mereka menjadi pengusaha yang sukses.

4. Putus ada
Resiko dalam berbisnis adalah kegagalan. Jika anda mengalami kegagalan, anggap saja sebagai pelajaran dan jangan putus asa. Coba pikirkan kembali cara-cara lain yang berbeda untuk mencapai kesuksesa. Hanya orang gila saja yang mengharapkan hasil berbeda dengan cara yang sama. Prinsipnya jangan cepat menyerah dan berputus asa, jadikan kegagalan sebagai salah motivasi untuk meraih keberhasilan dalam usaha.

5. Malu bertanya dan tidak mau belajar
Apapun di dalam hidup ini semuanya mengandung pelajaran. Dalam berbisnis juga begitu. Orang-orang yang sukses dalam berbisnis adalah yang bisa mengambil pembelajaran dari pengalaman pelaku bisnis yang telah sukses. Tidak ada salahnya mencontoh secara positif apa yang telah dilakukan oleh orang-orang yang sukses dalam berbisnis.

6. Tidak Optimal dalam Networking
Zaman sekarang ini, siapa yang bisa memanfaatkan jaringan (networking) maka dia lah yang akan meraih kesuksesan. Jaringan yang dimaksud disini bisa lingkaran di sekitar kita seperti keluarga, teman, mitra bisnis, kenalan, dll. Selain itu memanfaatkan media internet juga bisa membantu kesuksesan bisnis kita. Jejaring social seperti facebook, twitter, google+, yahoo, dll bisa juga dimanfaatkan sebagai media pendukung kesuksesan dalam berbisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita