11 Tips Ampuh Bisnis Busana Muslim


Bisnis busana muslim merupakan salah satu peluang bisnis yang perlu anda coba. Bisnis busana muslim ini menjadi bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan bagi anda mengingat pangsa pasarnya yang sangat besar di Negara kita. Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dimana hampir 90 % masyarakatnya memeluk agama Islam. Sesuai dengan syariat Islam, wanita diwajibkan menutup seluruh auratnya. Oleh karenanya dimana pun banyak kita jumpai penjual busana muslim, baik di pasar tradisional, pasar modern, toko online, dsb.

Mengingat tingkat persaingan juga relative tinggi maka jika anda ingin sukses menekuni bisnis busana muslim, simak 11 tips ampuh bisnis busana muslim berikut ini :
  1. Cari model busana muslim dengan didesain yang menarik sehingga tampak modis serta membuat cantik dan anggun si pemakai termasuk Jilbab dan mukena nya.
  2. Pilih busana muslim yang menjadi ciri khas Indonesia, dengan memakai bahan batik, tenun tangan, kain songket , dsb yang merupakan ciri khas berbagai daerah. Sehingga barang anda terlihat unik dan langka. Jika ingin terlihat trendy, pilihlah bahan yang tidak panas seperti lycra, sehingga bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.
  3. Pilih busana muslim yang menampilkan corak warna yang menarik dan jarang muncul seperti warna pink atau kombinasi beberapa warna yang sedang trend saat ini misalnya kombinasi warna hitam, crem, coklat, pink.
  4. Pilih busana muslim yang menampilkan motif geometris, abstrak, gradasi, dsb karena dengan motif yang unik dan langka maka akan menarik perhatian konsumen.
  5. Saat ini pemakai busana muslim juga sudah digemari anak muda, contohnya saja gaya memakai kerudung saat ini pun sudah bermacam-macam dan sudah menjadi style. Jadi pilihlah  busana muslim yang multi fungsi.
  6. Pilihlah baju yang bisa dimodifikasi menjadi beberapa model. Sedangkan untuk kerudung pilihlah yang mudah dikreasikan menjadi bermacam-macam bentuk misal model turban, berupa sejuntai kerudung yang dililit-lilit di kepala seperti model wanita di Mesir dan Timur Tengah. Untuk celana pilihlah dengan berbagai macam model yang  longgar dan lebih nyaman tetapi terlihat tetap modis.Untuk aksesories pilihlah berupa cincin berukuran besar   
  7. Lihat kondisi keuangan, jika memiliki modal besar, anda bisa menjadi penjual grosir busana muslim. Anda bisa peroleh barang dengan harga sangat murah karena membeli dari produsen secara langsung. Konsekuensinya, margin keuntungan sekitar 10-15 % , namun perputaran barang anda akan cepat laku. Di Jawa Barat seperti Tasikmalaya dan Soreang merupakan sentra produsen busana muslim. Disana bisa ditemui produk busana muslim yang ingin anda pasarkan
  8. Jika modal pas-pasan, cukup menjadi penjual eceran. Margin keuntungan yang bisa diperoleh 30-100 persen.
  9. Produk busana muslim yang anda pasarkan haruslah terjangkau dan sesuai antara harga dan kualitas.
  10. Lengkapi dengan beberapa koleksi busana yang menarik dan mengikuti trend saat ini sehingga konsumen anda dapat bebas memilih sesuai seleranya masing-masing. Usahakan satu seri item terdiri dari berbagai warna atau corak sehingga apabila konsumen menginginkan warna atau corak yang diinginkan bisa anda penuhi permintaannya.
  11. Lakukan promosi, misalnya dengan memanfaatkan komunitas arisan, pengajian, teman, keluarga, media online, jejaring social, website, dsb. Sehingga orang mengenal bisnis busana muslim anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Abang/Neng yang cakep dan baik hati.... Jika ingin meninggalkan komentar, jangan lupa mengisi ID-nya.... Btw, dengan segala kerendahan hati, kalo tidak keberatan tolong di share (berbagi) artikel yang ada di blog mas BW via facebook, twitter, google+, dsb, kepada keluarga, kerabat, sahabat, teman, dll siapa tau infonya bisa bermanfaat buat orang lain, hitung-hitung sebagai amal jariyah..Terima kasih, sudah berkunjung ke blog Mas BW... salam hangat : Bambang Warsita