Kalau urusan kaum wanita, tidak terlepas dari
hal-hal yang berkaitan dengan fashion, salah satu diantaranya adalah tas
wanita. Tas bagi wanita bukan sekedar alat pembawa barang-barang, namun juga
sebagai salah satu cara agar tampil lebih modis dan trendy. Misalnya saat
menghadiri pesta, berbelanja, piknik, kerja, kuliah, dan sebagainya. Kaum
wanita biasanya mencari tas sesuai kebutuhan dan sering kali merk dan warna
menjadi alasan utama membeli tas. Mengingat potensi pasar yang besar ini maka
banyak orang yang mencoba untuk terjun ke bisnis tas wanita ini.
Jika anda ingin menggeluti bisnis tas wanita ini,
berikut ada 7 cara jitu bisnis tas wanita :
- Tentukan
segmen pasar anda, apakah wanita dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah
atau menengah keatas. Hal ini berkaitan dengan merk dan kualitas tas yang
akan anda pasarkan.
- Lengkapi
koleksi produk tas wanita anda engan berbagai jenis tas yang biasa dipilih
oleh wanita modern; seperti model oversized bag, tas dengan warna nude,
clutch, tas dengan hiasan-hiasan, bentuk tote persegi, model ransel dengan
tali pinggang, atau tas kerja dengan tutup trendy.
- Selain
itu, anda bisa tambahkan koleksi tas seperti tas tangan, tas sekolah, tas
olah raga, tas laptop, tas belanja, tas pinggang, tas paha, tas punggung,
dll. Atau bisa juga produk tas yang unik dan menarik dengan harga
terjangkau, sehingga produk Anda diminati konsumen, dari berbagai
golongan.
- Untuk
bahan tas, bisa tas dari kulit binatang, kulit kayu, kain, plastik, kertas
bahkan limbah dengan model yang unik dan terlihat cantik.
- Produk
yang akan anda pasarkan tergantung dari segmen yang anda bidik. Anda bisa
menjual tas branded asli dan tas branded jenis kw (tiruan atau replika). Perbedaan
yang mencolok antara tas branded asli dengan tas branded KW adalah dengan
memperhatikan bahan pembuatannya.
Tas branded asli menggunakan bahan kulit asli, sedangkan tas branded kw
menggunakan bahan kulit sintesis. Harga ts branded KW dapat dijual dengan
harga yang jauh lebih murah dibandingkan tas branded original.
- Memberikan
diskon menjelang hari besar keagamaan (hari raya) atau menjelang akhir
tahun. Ini merupakan strategi menggaet konsumen dan juga bertujuan menghabiskan
stok barang yang belum laku. Biasanya diskon yang ditawarkannya mulai 10
hingga 30 persen. Diskon bisa dilakukan sebagai upaya promosi untuk
memperkenalkan produk baru yang ditawarkan. Karena biasanya konsumen
cendrung membeli produk yang diberikan diskon.
- Melakukan promosi, misalnya dengan memanfaatkan komunitas arisan, pengajian, teman, keluarga, media online, jejaring social, website, dsb. Selain itu, anda juga bisa memakainya pada saat acara atau moment tertentu, disamping untuk penampilan sekaligus mempromosikan produk tas yang anda jual.
Mantap mas Artikelnya Nih, numpak lewat ych kebetulan lagi geluti Tas Kulit Buaya Asli dari Papua... Nanti mamperi di PapuaCrocodileEducation.com
BalasHapusTerima kasih kembali mas atas kunjungannya...Monggo mas kalau mau lewat... Semoga usaha tas kulit-nya sukses ya... salam : Bambang warsita
Hapus